Senin, 23 Maret 2015

PANTAI INDRAYATI,GUNUNG KIDUL

PANTAI INDRAYANTI GUNUNG KIDUL

Pantai Indrayanti Gunung Kidul – Gunung Kidul Yogyakarta, bukan hanya menyimpan kekayaan alam wisatanya yang berupa gua alami. Di sana, bila kita bereksplorasi lebih jauh ke selatan, akan ada banyak pantai. Salah satu pantainya, yaitu Pantai Indrayanti.

Pesona Alam Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Lokasi pantai ini berada di Desa Tepus Gunung Kidul. Secara geografis, pantai Indrayanti masih satu deret lokasi dengan Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal serta Pantai Sundak.
Pantai Indrayanti berdekatan pula dengan Pantai Sundak. Hamparan pasir Putih yang luas membentang dari timur ke barat di Pantai Indrayanti. Selain pasir putih, traveler juga sangat dimanjakan dengan keindahan dan kebersihan pantainya.
Pantai Indrayanti 3
Pantai Indrayanti 1
Pantai Indrayanti 2
Pantai Indrayanti 4
Pantai Indrayanti Gunung Kidul memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah. Terumbu kerang banyak pula ditemui di perairannya. Sungguh keindahan yang luar biasa! Di sebelah utara, terdapat bebukitan Karst atau kapur dan batuan karang yang kokoh. Seolah pantai ini terapit rapat oleh keberadaan bukit tersebut.
Bicara fasilitas, di pesisir pantai, banyak berdiri kafe maupun resto. Berbagai penginapan juga melengkapi sarana yang terdapat di Pantai Indrayanti. Sejumlah gazebo kokoh berdiri menghadap lautan lepas. Semua fasilitas tersebut tersaji untuk wisatawan yang memang ingin meluangkan waktunya berlibur di pantai Indrayanti.

Rute perjalanan Wisata Pantai Indrayanti

Bila kita hendak bepergian ke Pantai Indrayanti Gunung Kidul dari kota Yogyakarta, sekurangnya ada 2 jam waktu perjalanannya. Saat tiba di daerah Wonosari, kita akan berhadapan dengan dua arah sebagai petunjuk ke Pantai Indrayanti. Arah pertama, kita bisa melewati trek sebelah selatan. Di sana, nantinya kita bisa melewati beberapa kawasan pantai, seperti Pantai Baron, Kukup, Krakal, Sundak hingga arah timur yang langsung tiba di lokasi utama.
Arah kedua, kita bisa melewati pertigaan di Wonosari lalu kita mengambil jalur ke kiri arah Pantai Sundak, Siung, dan Wediombo. Kita tak perlu cemas dengan lamanya perjalanan. Selama perjalanan, mata kita akan disuguhi berama panorama alam yang spektakuler khas daerah Gunung Kidul. Belum lagi, kita akan melintasi jalanan yang berkontur naik turun dengan latar bebukitan hijau.