Jumat, 20 Maret 2015

KEREN !! 8 PENEMUAN MENGAGUMKAN OLEH ANAK MUDA

KEREN! INI 8 PENEMUAN MENGAGUMKAN OLEH ANAK MUDA

Berbicara tentang penemuan, tak luput dari seorang ilmuwan yang sudah berusia matang sekitar 30 atau 40 tahun ke atas. Namun ternyata beberapa penemuan penting dan mengagumkan ditemukan oleh ilmuwan muda di bawah usia 20 tahun.


Sedikit anak dari semua anak di dunia, memang memiliki kemampuan yang sangat mengagumkan terutama dalam science. Mereka mampu menemukan sebuah hal baru yang kadang ilmuwan yang sudah berpengalamanpun tak terpikirkan.

Berikut adalah 8 penemuan mengagumkan yang ditemukan oleh anak muda di dunia dan saat ini kita gunakan dalam keseharian:

# 1. Kalkulator

Pada tahun 1642, ilmuwan muda Perancis Blaise Pascal merancang mesin penghitung pertama diusia 18.Yang sangat menakjubkanperangkat tersebut pada akhirnya akan melakukan semua operasi aritmatikaempat tanpa bergantung pada kecerdasan manusia. Alat tersebut diciptakan untuk ayahnyayang kebetulan menjadi pemungut pajak.

Pascaline, kalkulator pertama. gambar: mnn.com

Disebut "Pascaline," mesin ini mengandalkan roda yang diarahkan dan bisa menambah dan mengurangidua nomor secara langsung dan mengalikan dan membagi dengan pengulanganDia membuat suatu tempat antara 20 dan 50, tetapi tidak ada yang tertarik dijamannya, hingga 300 tahun kemudian,kalkulator menjadi sebuah alat hitung tercerdas. Pada tahun 1968, bahasa pemrograman PASCAL pun jadi salah satu yang sangat populer, bahkan hingga saat ini tatkala kita ingin memahami tentang komputerisasi.

# 2. Braille

Louis Braille yang lahir di CoupvrayPrancispada tahun 1809 kehilangan penglihatannya ketika ia baru berusia 3 tahun. Saat menghadiri Institut Nasional untuk Blind Youth di Parisia dan teman-teman sekelasnya merindukan buku yang mudah dibaca.

Tulisan Braille, gambar: mnn.com
Bereksperimen dengan cara yang berbeda untuk membaca melalui sentuhania mempelajari taktil"Ecriture Nocturne," sebuah kode militer dalam metode membaca yang dirancang untuk membaca pesandi medan perang dalam gelap

Pada tahun 1924pada usia 15 ia menemukan Braille, dan pada tahun 1929 ia menerbitkan revisi kedua yang sebelumnya diterbitkan pada tahun 1837dianggap sebagai digital (biner) bentuk pertama penulisan.

# 3. Alat Penutup Telinga

Akhir abad ke-19Chester Greenwood yang kala itu berusia 15 tahun menemukan alat penutup telinga.Lelah dengan telinga dingin saat ice skating di negara bagian asalnya dari MaineGreenwood membuatloop kawat dan meminta neneknya untuk menjahit bulu di kedua ujungnya.
 
Pelindung telinga, gambar: mnn.com

Dia memperbaiki modelnya, dan pada awal 1870-an dan ia memperoleh hak paten untuk alat pelindungtelinga tersebut. Dia membuat banyak uang dan menjaga telinga tentara AS selama Perang Dunia I.

# 4. Popcicle

Pada tahun 1905seorang anak 11 tahun bernama Frank Epperson meninggalkan campuran bubukminumanair dan tongkat pengaduk dalam cangkir di teras nyaMengingat suhu dingin semalam,Epperson terbangun dan menemukan campuran tersebut membekukemudian ia menyebutnya "Epsicle." 

Es Loli Pertama, gambar: mnn.com
Dia terus membuat es loli atau epsicle tersebut hingga akhirnya anak-anak menyebutnya "Pop 'sicles."Pada tahun 1923Epperson resmi merubah nama produknya dengan "Popsicle," dan mendapatkan hak paten utnuk produknya. Saat ini produk tersebut seperti ice cream dengan stick sebagai pegangannya.

# 5. Televisi

Penemuan Televisi telah banyak dilakukan oleh para ilmuwan termasuk anak muda usia 15 tahunbernama Philo T. Farnsworth adalah salah satu kontributor paling pentingPada tahun 1921remaja ia membuat sketsadiagram dan catatan untuk membuat sistem televisi elektronik.

Televisi, gambar: mnn.com
Pada tahun 1922ia menunjukkan proyeknya kepada guru kimia SMA-nya yang dinamakan "imagedissector" tabung vakum-nya yang akan merevolusi televisisesuatu yang sedikit orang pernah mendengarpada saat ituPada usianya yang ke 21dia telah mentransmisikan gambar pertama elektronik dan telah mengadakan demonstrasi publik pertama mengenai prinsip kerja televisi.

Pada saat ia meninggal pada tahun 1971, beberapa set TV termasuk sekitar 100 item yang ia buat telahdipatenkan.

# 6. Ski Air

Pada tahun 1922diusia 18 tahun penggemar olahraga airRalph Samuelsonmemiliki ide ski air di DanauPepin di MinnesotaSetelah mencoba tongkat kayu dan ski salju yang sebenarnya untuk skiia kemudian mendesain alat ski yang terbuat dari kulit.

Olahraga Ski Air, gambar: mnn.com
Samuelson juga menjadi orang pertama yang melompat dengan ski menggunakan jalan berminyakIa menghabiskan 15 tahun ke depan melakukan penemuannya dan mempromosikan olahraga ski air. Bahkan ski air ditarik oleh perahu terbang Perang Dunia II untuk mencapai kecepatan 80 mil per jam, membuatnya menjadi pemain ski tercepat untuk pertama kalinyaSayangnyaia tidak pernah dipatenkan sebagai penemu ski air.

# 7.  Superman

Dua sahabat berusia 18 tahun yang mencintai buku komik dan fiksi ilmiahJerry Siegel dan Joe Shuster,mulai membuat kartun dan fanzines buatan sendiri saat mereka masih di sekolah tinggi. Salah satu kreasi mereka adalah superhero memakai mantel tanpa lengan disebut "Supermanyang muncul di tahun 1933cerita pendek,"

Superhero "Superman", gambar: mnn.com
 
Setelah mengembangkan karakter yang lebih baik, mereka terus mengalami bertahun penolakan dari pihak penerbit, hingga sampai tahun 1938, ketika National Allied Publications (the precursor to DC Comics)memilihnya sebagai cerita sampul untuk perusahaan Action Comics No.1 tahun 1939Siegel dan Shustermulai mempublikasikan komik Superman. Saat menjualnya, mereka tidak pernah secara signifikandihargai untuk penciptaan mereka.

# 8. Trampoline

Pada tahun 1930terinspirasi oleh jaring yang digunakan dalam pertunjukan sirkuspesenam 16 tahun,George Nissen merakit kerangka baja persegi panjang dan selembar kanvas di garasi orang tuanya dalam upaya untuk membuat versi jaring melenting.

Trampoline, gambar: mnn.com

Dia menyebutnya sebagai "bouncing rig.Dia menyempurnakannya selama bertahun-tahun hingga saatpada tahun 1937 setelah mendengar dan menemukan kata Spanyol untuk papan loncatel trampolinDiamenambahkan "e" dan menyebutnya "Trampolinesebagai merek dagang.

Ia menghabiskan hidupnya yang panjang untuk mempromosikan Trampoline sebagai jenis olahragaPada tahun 2000trampolining telah ditambahkan ke dalam daftar Olimpiade. Di Olimpiade 2008, Nessendiberi kehormatan menguji peralatan sebelum Olimpiade dimulaiDia meninggal pada tahun 2010 pada usia 96.
  
Sangat mengagumkan, bahkan karena keingintahuan serta kemauan untuk menemukan sesuatu yang baru menjadikan mereka mampu memberikan manfaat bagi orang lain hingga saat ini.

0 komentar: