Minggu, 15 Maret 2015

CHANGI AIRPORT, BANDARA TERBAIK DI DUNIA

CHANGI AIRPORT SINGAPURA, KEMBALI MENJADI BANDARA TERBAIK DI DUNIA

Singapura, bisa dibilang negeri penuh pesona, bukan hanya memiliki intelektual sumber daya manusia nya saja, namun juga hasil karya yang mereka bangun mampu menjadi salah satu pusat perhatian dunia dalam beragam hal.

changi airport singapura
Changi Airport Singapura, gambar: latimes.com
Singapura sudah menjadi bagian penting pertumbuhan ekonomi dan perusahaan besar dunia. Hampir semua pusat teknologi dan penelitian di Asia berada di Singapura, sebut saja salah satunya perusahaan raksasa Google yang berpusat di Singapura untuk wilayah Asia.


Tidak hanya itu, Changi Airport Singapura ditahun 2015 kembali menyabet gelar sebagai negara dengan bandara internasional terbaik di dunia versi Skytrax. Dengan demikian tiga kali berturut-turut Singapura menjadi favorit para pelancong dunia.


Tak heran sedari dulu, Changi Airport ada dalam daftar nama bandara internasional pada permainan Monopoli. Kini mungkin baru kita ketahui mengapa Changi Airport menjadi yang terbaik dari semua bandara yang ada di sleuruh penjuru dunia.

Skytrax merupakan lembaga konsultan yang berbasis di Inggris untuk melakukan penelitian penerbangan komersial dan meninjau peringkat bandara di dunia. Termasuk di tahun 2015 ini, terdapat 10 bandara terbaik di dunia dengan Singapura sebagai yang paling disukai diantara bandara lainnya.
Skytrax mengevaluasi lebih dari 550 bandara berdasarkan 39 kriteria untuk kepuasan pelanggan, termasuk check-in, kedatangan, transfer, belanja, layanan bandara dan imigrasi. Penghargaan ini diberikan pada hari Rabu di Barcelona, ​​Spanyol. Cek link ini www.worldairportawards.com.

Sebagian besar yan menjadi bandara terbaik diraih Eropa dan Asia, tidak termasuk Amerika. Lalu mengapa Changi Airport yang nomor wahid? Ini alasannya! Sebelumnya mari cek video yang menampilkan porfil Changi Airport.
Changi Airport memiliki fasilitas super lengkap.  Beragam fasilitas berstandar internasional yang bisa kita nikmati di Bandara Changi. Setiap fasilitas siap memberikan kenyamanan yang dibutuhkan seluruh pengunjung lewat lingkungan bebas stress ala Changi. Didirikan tahun 1981 untuk satu terminal kini terdapat tiga terminal dengan pilihan airlines mulai dari AirAsia hingga Emirates yang akan mengantarkan setiap penumpangnya sesuai tujuan dengan nyaman.

Bahkan Changi Airport juga menjadi yang terbaik sebagai bandara untuk kegiatan rekreasi, dari mulai taman beramain, olahraga, hingga swimming pool dan beragam taman hijau menyegarkan.

napping area changi airport
Area istirahat Changi Airport Singapura, gambar: changiairport.com
Swimming Pool Changi Airport Singapura
Swimming Pool Changi Airport Singapura, gambar: changiairport.com
Terpilih sebagai salah satu bandara terbaik di dunia untuk berbelanja, Changi menawarkan pengalaman wisata belanja yang tak tertandingi. Dengan lebih dari 350 outlet retail, bukan hanya buku dan souvenir yang dijual di Changi tetapi juga berbagai produk murah meriah hingga barang-barang mewah, serta paket perjalanan eksklusif yang pasti akan membuat jantung seorang shopaholic berdegup kencang. Dengan layanan belanja bebas pajak dan garansi 30 hari uang kembali, Anda akan kagum dengan yang Anda lewatkan.

Saat lapar menyerang, tenang saja. Anda disuguhkan dengan lebih dari 120 pilihan makanan di Bandara Changi. Beragam menu internasional dan bermacam konsep makanan seperti restoran full service, café, bistro, bar dan lounge, hingga foodcourt yang menyajikan kelezatan makanan khas Singapura, pastinya Anda akan dimanjakan oleh berbagai pilihan. Selengkapnya mengenai fasilitas Changi Airport Singapura silahkan cek di website resminya Changiairport.com.

Selain Changi Airport Singapura yang masuk dalam daftar 10 bandara terbaik dunia, di posisi selanjutnya ada Incheon International Airport, Munich Airport,  Hong Kong International Airport, Tokyo International Airport (Haneda),  Zurich Airport, Central Japan International Airport,  London Heathrow Airport, Amsterdam Schiphol Airport serta diurutan sepuluh diraih Beijing Capital International Airport.

0 komentar: