Kamis, 12 Maret 2015

JOMBLO INDONESIA,JOMBLO PALING BAHAGIA,KOK BISA?

Jomblo di Indonesia Orang Paling Bahagia, Kok Bisa?

 
Dibandingkan mereka yang menikah, ternyata jomblo di Indonesia lebih bahagia. Hal itu terungkap dari hasil survei terbaru Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan bahwa, berdasarkan status perkawinan, responden yang belum menikah memiliki indeks kebahagiaan paling tinggi.

Kepala BPS Suryamin mengungkapkan, berdasarkan status perkawinan, indeks kebahagiaan mereka yang belum menikah adalah 68,77, nilai ini tertinggi dibandingkan indeks kebahagiaan mereka yang menikah atau menikah lalu cerai hidup atau cerai mati.

“Hal itu disebabkan mereka yang tidak menikah, tidak berfikir apa-apa. Tidak ada beban yang menggelayuti pikiran mereka,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Dijelaskan Suryamin, responden yang sudah menikah memiliki tingkat kebahagiaan yang sedikit lebih rendah dibandingkan yang belum menikah, yaitu di level 68,74. Sedangkan responden yang berstatus cerai mati memiliki tingkat kebahagiaan di level 65,80, atau lebih rendah dibandingkan yang berstatus menikah.

Menurut dia, cerai hidup tidak bahagia di antara status perkawinan 65,04. Ketidak bahagiaan mereka yang cerai hidup disebabkan mereka masih dapat melihat mantan pasangannya. “Karena mereka masih bisa melihat atau bertemu dengan mantan pasangan hidupnya membuat mereka menjadi tidak bahagia,” tandasnya.


Sumber : http://harianterbit.com/hanterlife/read/2015/02/06/18874/38/38/Jomblo-di-Indonesia-Orang-Paling-Bahagia-Kok-Bisa

0 komentar: